(123)456 7890 [email protected]

LogoGround, Situs untuk Menjual Desain Logo Online

LogoGround, Situs untuk Menjual Desain Logo Online

Siapa bilang jika membuat desain logo hanya bisa dijual secara offline? Misalnya menjualnya ke teman. Faktanya, menjual desain logo online juga bisa dilakukan lewat situs tertentu. Bahkan, hasil penjualannya bisa lebih besar dibandingkan menjual logo secara offline.

LogoGround

Website ini sudah sangat terkenal dan digunakan untuk platform menjual hasil desain grafis. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 92,5 ribu logo yang bisa dijual  dan digunakan oleh klien.

LogoGround bahkan bekerja sama dengan lebih dari 4.200 desainer untuk pembuatan logo. Tidak heran, jika kemudian LogoGround dijadikan sebagai pilihan utama untuk membuat logo.

LogoGround, Situs untuk Menjual Desain Logo Online
LogoGround, Situs untuk Menjual Desain Logo Online

Lalu, berapa harga logonya? Harga untuk logo yang dijual bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Namun saat ini, harga logo terendah berkisar di angka $200 atau Rp2,8 juta (jika kurs $1 = Rp14.000).

Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang cukup menjamin. Untuk harga logo tertinggi adalah sekitar $3000 atau sekitar Rp42 juta. Walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan akan ada logo yang lebih mahal dari Rp42 juta.

Untuk bisa menjual logo di LogoGround, maka Anda harus mendaftar terlebih dahulu sebagai penjual. Kemudian, siapkan logo yang sudah Anda buat sebelumnya.

Nantinya, logo yang Anda buat tersebut akan direview terlebih dahulu oleh staff LogoGround. Jadi, bisa saja logo yang Anda unggah tidak lolos karena dinilai kurang sesuai.

Berapa lama review-nya? Biasanya, ulasan logo butuh waktu sekitar 24 jam. Cukup cepat untuk review di website besar. Jika diterima, maka Anda bisa menjual desain logo online di LogoGround.

Trik agar Lolos Review LogoGround

Agar lolos review, ada beberapa trik yang perlu Anda perhatikan sebelum membuat akun di LogoGround, yaitu:

  • Orisinil

Pastikan jika karya Anda adalah karya yang Anda buat sendiri. Walaupun Anda membuka jasa desain logo murah, tapi pastikan jika yang Anda unggah adalah logo yang belum terjual.

Kenapa? Karena logo tersebutlah yang akan Anda jual di LogoGround.

Jika logo yang Anda unggah sudah digunakan kemudian Anda upload ke LogoGround, bisa-bisa Anda mengalami masalah. Misalnya dikomplain oleh klien Anda karena memiliki logo yang sama. Jadi, gunakan logo yang memang benar-benar belum digunakan.

  • Belum Diunggah Dimanapun

Pastikan jika logo tersebut juga belum diunggah dimanapun. Kalau Anda sampai mengunggah logo yang sudah digunakan di platform lain, maka resikonya Anda akan dibanned dari LogoGround. Alhasil, Anda tidak bisa menjual logo di website ini.

  • Perhatikan Ukuran dan Format

Gunakan gambar dengan ukuran 600 x 400 px. Selain itu, file tersebut haruslah berbentuk vector sehingga disimpan di format EPS atau SVG.

  • Jangan Tambahkan Tekstur

Anda bisa menggunakan warna apapun untuk logo Anda, bahkan memberi gradasi. Namun, Anda tidak boleh menambahkan tekstur di desain logo. Jadi logo yang diperkenankan untuk diunggah untuk review hanya sebatas pemberian warnanya saja.

Jadi, jika Anda hendak menjual desain logo online, Anda bisa menggunakan LogoGround. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membaca terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku ya.