(123)456 7890 [email protected]

Tips Membuat Iklan Instagram Lucu menjadi Viral

Tips Membuat Iklan Instagram Lucu menjadi Viral

Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan tidak hanya untuk saling berbagi informasi namun juga bisnis. Apalagi saat ini instagram sudah dilengkapi dengan fitur bisnis yang akan mempermudah Anda untuk beriklan. Iklan instagram lucu ataupun konsep lainnya bisa Anda maksimalkan dan menjadi viral.

Kenapa Menggunakan Konsep Humor?

Ada beberapa alasan mengapa iklan menggunakan konsep humor, misalnya menggunakan video animasi jogja. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Mempertahankan produk. Biasanya, iklan humor diterapkan untuk jenis produk yang sudah dikenal oleh masyarakat. Iklan ini digunakan untuk mempertahankan produk yang sudah ada agar masyarakat semakin ingat dan tetap menggunakan produk tersebut.
  2. Efektif untuk menarik perhatian terutama untuk yang berorientasi pada perasaan.
  3. Memperdalam makna dari produk atau iklan tersebut.
  4. Sifat humor tersebut tidak merugikan iklan secara keseluruhan. Bahkan iklan dengan genre komedi atau mengangkat sisi humor akan memberikan kesan tersendiri pada produk tersebut.
Tips Membuat Iklan Instagram Lucu menjadi Viral
Tips Membuat Iklan Instagram Lucu menjadi Viral

Memviralkan Iklan

Jika anda ingin menggunakan iklan instagram lucu dan kemudian viral, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan, diantaranya adalah:

  • Jangan Berpikir Itu Akan Viral

Jika Anda ingin agar iklan tersebut terkenal, jangan berfikir terlebih dahulu jika iklan akan viral. Anda tidak tahu seberapa diterimanya iklan tersebut oleh masyarakat. Jika Anda berekspektasi terlalu tinggi, hal tersebut justru akan mematahkan semangat Anda ketika hasilnya tidak sebanding.

Hal yang sebaiknya dilakukan adalah membuat iklan sebaik mungkin. Siapkan konsep dan kemudian eksekusi dengan baik.

  • Konsep Sesederhana Mungkin

Untuk membuat iklan yang lucu, Anda tidak perlu membuat konsep yang terlalu rumit. Kerumitan dalam konsep akan membuat Anda bingung sendiri, misalnya untuk membuatnya.

Karena hal tersebut, coba cari inspirasi terdekat di sekitar Anda. Anda bisa mengangkat sesuatu yang ringan dan menyentuh. Bisa pula mempertimbangkan tentang plot twist atau penggunaan musik yang lucu untuk memberikan nilai plus pada sisi humornya.

  • Softselling

Tetap pertimbangkan masalah soft selling. Untuk iklan, baik di Instagram ataupun di platform lain, penggunaan iklan yang tidak terlalu jualan lebih diterima. Terutama jika sasaran pasar Anda adalah kelompok baru yang belum terlalu mengerti produk Anda.

Penggunaan iklan yang soft selling lebih tahan lama. Salah satu alasannya adalah karena banyak orang yang rela untuk menonton iklan tersebut berkali-kali karena konsep dan alur ceritanya menarik. Misalnya iklan Ramayana, Gojek ‘Kuntilanak’.

  • Durasi Singkat

Pertimbangkan waktunya. Gunakan durasi yang singkat, 15 detik untuk story dan 60 detik untuk feed. Iklan panjang kurang cocok untuk di instagram. Kecuali, jika Anda mengemasnya menggunakan cerita bersambung atau cerita pendek.

Selain itu, tetap sesuaikan antara konsep iklan dengan fungsi dari iklan instagram lucu agar hasilnya maksimal. Jangan lupa untuk membagikan iklan tersebut agar semakin banyak orang yang tahu dan viral. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda ya.